Rabu, 14 Maret 2012

Pembenahan Mall di Samarinda

Persaingan bisnis per-mall-an di samarinda mungkin semakin ketat yang dirasakan oleh para pengusaha mall tersebut, dimana mall-mall baru akan banyak berdiri di samarinda sehinggal mall-mall yang sudah lama berdiri di samarinda mulai melakukan pembenahan agar tidak kalah bersaing dalam persaingan dengan mall - mall yang nanti dan yang jelas pasti akan lebih baik dari pada mall yang lama.

Mall Lembuswana.
Mall ini belum banyak melakukan penataan kembali mall nya hanya space eks toko murah saja yang diubah menjadi beberapa kios kecil namun yang mengisi kios tersebut bukan tenant-tenant yang menjadi jaringan waralaba nasional maupun internasional.
Untuk bagian luar dari mall ini, hanya melakukan penataan parkir atau lebih tepatnya untuk keluar masuknya kendaraan ke mall.

Mall Mesra Indah.
Mall pertama di samarinda ini tidak banyak melakukan perubahan hanya mengganti hero supermarket dengan giant supermarket yang merupakan satu grup.

Plaza Mulia
Mall baru ini sudah banyak diisi oleh tenant-tenant dari waralaba nasional dan internasional sehingga tidak perlu lagi melakukan pembenahan dari sektor pengisi atau penyewa space di mall ini, namun info yang beredar akan masuk juga waralaba nasional untuk mengisi space cinema yang tidak jadi masuk ke mall ini sehingga yang menggantikan untuk mengisi space ini adalah Home Solution dan Elecktronic Solution.
Untuk pembenahan mall yang perlu dilakukan oleh pihak manajeman plaza mulia adalah dimana tidak semua eskalator yang berfungsi di mall ini banyak yang tidak jalan sehingga pengunjung banyak yang menbaiki eskalator tersebut secara manual dan yang perlu dilakukan pembenahan adalah jaringan AC atau pendingin ruangan karena jika masuk ke mall ini terasa panas dan tidak sejuk.

Samarinda Square.
Mall yang cukup baru ini belum berdiri lama sudah melakukan pembenahan karena memang jumlah pengunjung mall ini tidak terlalu banyak jadi harus bekerja ekstra besar untuk melakukan pembenahan.
Beberapa hal sudah dilakukan pembenahan dimana space robinson supermarket di pindah ke lantai basement kemudian space ramayana dipindah ke eks space robinson.
Kemudian akan masuk juga ace hardwere dan informa mengisi areal di samarinda square beserta lirycs karaoke.

Samarinda Central Plaza.
Mall yang ketiga berdiri di samarinda ini melakukan pembenahan besar-besaran dengan merenovasi sapce Mc Donald dan KFC serta akan masuk Excelso Cafe.
Jaringan cinema XXI juga telah hadir disini menemani studio cinema 21, hero supermarket juga akan di lakukan pembenahan yaitu akan meningkatkan level grade nya yaitu hero new consept.

Dan mall baru yang akan hadir dalam waktu dekat adalah Big Mall yang akan opening di akhir tahun 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar