Rabu, 14 Maret 2012

investasi properti tahun 2012 di samarinda

Sepertinya tahun 2012 adalah tahun kebangkitannya pembangunan properti di samarinda mulai dari perumahan, pusat perbelanjaan, perhotelan, apakah ada hubungannya dengan tahun naga air.

Di tahun 2012 ini hotel yang akan opening adalah grand city hotel yang akan menjadi operator hotelnya adalah horison.
Di tahun 2012 ini akan cukup banyak properti yang akan di bangun di samarinda, yaitu:
1.Eks lahan pertokoan zaman dulu yaitu pinang babaris akan disulap menjadi perhotelan yaitu hotel ibis dan hotel mercure.
2.Di lantai teratasnya plaza mulia akan berdiri hotel berbintang lima dengan nama hotel selyca mulia.
3.Grup senyiur juga akan mendirikan hotel bintang lima di samarinda yaitu dilahan milik H.Jos Sutomo di sebelah hotel mesra Internasional.
4.Lahan eks Hotel Lamin Indah di jln. Bhayangkara juga akan di sulap menjadi hotel bintang lima, kali ini yang akan menyulap lahan kosong itu adalah CT corpora. Akan menyulap menjadi hotel trans, Mega MaLl dan gedung kantor wilayah kalimantan Bank Mega.
5.Di lahan perumahan Pesona Mahakam juga akan berdiri condotel dengan nama Mahakam View Condotel yang akan menjadi operatornya adalah Best Western dengan setara bintang 4.
6.Didepan Hotel MJ juga akan berdiri hotel berlantai 6 dan masih dalam tahap konstruksi belum di ketahui nama dan kelas hotel tersebut.
7.Di jalan M. Yamin juga akan berdiri Mall, Hotel dan Apartmen 18 lantai dengan nama The Benuas yang masih dalam tahap proposal, jika dalam pengurusan ijin tidak terlalu lama maka akan mulai konstruksi dalam tahun ini juga.
8.Info yang beredar juga di jln.Pembangunan dan jln. Basuki Rakhmad depan hotel grand sawit juga akan berdiri hotel berbintang namun masih belum dapat informasi akuratnya lagi.
9.Perumahan Citraland juga tahun ini sedang membangun Waterpark dan tahun ini juga berencana akan membangun sekolah Citra Kasih, perencanaan tahun depan juga akan mendirikan ciputra hospital dan apartment di lokasi perumahan citraland city.
10.Di jalan HM.Kadrie Oening juga sedang konstruksi pembangunan Rumah Sakit Internasional Medika Center.
11.Perumahan Alaya juga sedang membangun Pusat pertokoan alaya junction dan pada tahun depan juga berencana akan membangun sebuah mall dengan nama mall alaya.
12.Citra Niaga juga akan di di rehab menjadi sebuah mall dengan nama Atrium Aga Khan dan pemerintah berencana tahun 2012 ini akan dimulai pembangunannya.
13. Proyek yang mercusuar juga sedang berlangsung adalah pembangunan pusat perbelanjaan Big Mall di sei.Kunjang dan direncanakan akan opening akhir tahun 2012.
14.Masih dalam tahap konstruksi juga adalah pembangunan apartment di lokasi perumahan villa tamara dengan nama pandan wangi recidance.

Proyek milik Pemerintah juga sedang berjalan dan akan mulai juga pembangunannya di tahun ini, diantaranya adalah:
1.Convention Hall yang sedang berjalan pembangunannya terletak di jln.M.Yamin tepatnya berdiri di depan Stadion Madya Sempaja.
2.Yang masih dalam tahap DED dan study kelayakan adalah pembangunan Jembatan Kembar tepat di sebelah jembatan mahakam kota 1 sei.Kunjang dan direncanakan akan di bangun juga pada tahun anggaran 2012.
3.Pemerintah Provinsi juga sedang merancang pembangunan jalan layang tepat di simpang 3 teluk lerong.
4.Yang masih dalam tahap konstruksi juga adalah pembangunan Bandara Samarinda Baru.

Demikianlah sedikit yang ane tahu investasi yang masuk ke samarinda yang akan mengubah wajah kota samarinda akan menjadi lebih baik dan layak disebut sebagai ibukota provinsi kalimantan timur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar