Rabu, 18 Maret 2009

Perkembangan Pembangunan di Samarinda

wah.....lama juga saya gak nulis di blog ini..
kali ini saya ingin mengangkat tema perkembangan pembangunan di kota samarinda.
apa dulu yah????
hotel dulu deh..
wah..hotel di kota samarinda udah mulai banyak yah...n berbintang semua lagi seperti hotel diamond **, Hotel Grand Sawit *, Hotel Golden **, yang masih dalam tahap pembangunan Aston Samarinda City hotel ***, Hotel lima - lima, hotel mesra juga yah udah bangun gedung baru 8 lantai, kayaknya yang lagi dibangun 8 lantai di jalan imam bonjol itu juga hotel, wah makin banyak aja n makin mewah aja kota samarinda dengan kehadiran hotel - hotel tersebut.
gedung tinggi dan baru dibangun juga dah banyak yah...seperti RS haji Darjat, UGD RSU A. Wahab Syahrani, Gedung BNI 1946, Gedung Bank Indonesia, RSUD IA.Moeis, oh yah gedung diklat punya pemprov yang dibangun deket stadion palaran itu juga keren banget lho...wah..wah..
sekarang pusat perbelanjaan lagi deh..
yang hampir selesai pembangunannya adalah Plaza Mulia dijalan Bhayangkara...ini adalah bakalan menjadi mal yang termewah di Samarinda nantinya karena akan banyak tenant-tenant terkenal dari nasional n internasional yang akan masuk ke mall ini seperti Hypermart, XXI, Solaria, JCo, dll deh pokoknya katanya sie mall ini bakalan jadi senayan citynya samarinda ..
terus yang akan dimulai pembangunannya adalah Samarinda Trade Center di jl. M.Yamin deket Mall Lembuswana..ceritanya sie bakalan dibangun 3 lantai n yang masuk adalah Ramayana n Robinson...belum tahu nie berita selanjutnya.
kemudian berita yang sempat menghebohkan Indonesia adalah BIG Mall Samgoci tapi denger - denger gak jadi dibangun karena modalnya kurang akibat krisis global(Kecewa deh).
kemudian Citraland City juga akan membangun mall dan I-Walk...yang terbaru lagi adalah pembangunan Pasar Pagi Metro yang desainnya seperti jembatan layang diatas jalan gajah mada Samarinda.Yang belum kedengaran nie pembangunan di lahan bekas Pinang Babaris belum jelas mau dibangun apa, kemungkinan besar akan dibangun mall dan hotel. wah makin keren aja Kota Samarinda yah.
kantor - kantor pemerintahan juga banyak yang lagi di renovasi nie supaya jadi lebih moderen lagi.
jembatan juga udah hampir punya 3..yang lama jembatan mahkota 1, yang hampir selesai jembatan mahulu kemudian yang agak lama kelarnya kemungkinan tahun 2011 yaitu jembatan mahkota 2.
stadion sekarang samarinda udah meliliki sebanyak 3 buah,yaitu stadion segiri, stadion madya sempaja dan stadion utama palaran yang bertaraf international.
perumahan juga udah mulai menjamur seperti citraland city, rumah kebun, samarinda recident, grand mahakam, pesona mahakam, grand tamansari, bukit mediterania, pandan harum hill, the alaya, pondok surya indah,villa tamara, bumi prestasi kencana....
itulah samarinda yang masih punya kelebihannya walaupun juga masih punya kekurangannya terutama belum memiliki bandara nasional yang representatif.
demikian cerita - ceritanya semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar